Sunday, December 19, 2004

Me and Billiards

Udah sebulan lebih nih libur main bilyar. Selama bulan puasa tempat saya biasa main bilyar kan ditutup. Nah, sejak lebaran saya belum mampir lagi kesana.. jadi berarti sebulan lebih kan?!
Dulu, mana boleh main bilyar. Ortu gak pernah kasih ijin. Alasannya: ’kesan tempat bilyar tuh jelek, gak ada yang bagus’. Nah, waktu BSM buka tempat bilyar, kesampean juga main. At least tempatnya waktu itu jauh dari kesan jelek… yang ada kesan borju! Mahal gila! 3 tahun yang lalu, 24ribu untuk 1 jam (ini di Bandung loh, catet!) Gimana ga mahal; tempatnya bagus, mana ada yang main coinan disitu. Yang main juga pada rapi-rapi. Dulu main pertama kali disana, nggak bilang-bilang ortu. Udah pulang aja baru bilang, dan bener.. ortu agak keberatan. Tetap dengan kesan bilyar yang jelek. Yah, dimengerti sih… emang kesan bilyar dan tempat bilyar dulu tuh gak pernah bagus.
Di Seoul, lumayan rada lepas bisa bebas main bilyar, gak usah khawatir dengan kesan-kesan jelek itu. Disana emang ga ada kesan jelek begitu untuk bilyar, jadi ya siapapun bebas aja, cewe juga banyak yang main.
Balik ke Indonesia, ternyata udah ada kemajuan. Udah banyak tempat main bilyar yang bagus, dengan tarif diatas 20rb/jam. Kalo main sendirian atau berdua sih emang tekor lah… tapi kalo rame-rame boleh juga lah, gak kerasa terlalu berat bayarnya. Sekarang juga makin banyak cewe yang main bilyar. Juga udah banyak kompetisi-kompetisi tingkat amatir yang diselenggarain tempat main bilyar itu. Jadi, perkembangannya lumayan lah. Pandangan tentang imej jelek yang nyangkut pada si bilyar ini juga kayaknya udah berkurang. Ortu saya juga udah gak terlalu keberatan lagi saya main bilyar, asal jangan keseringan katanya, nanti miskin. Gimana ga miskin, sekali main seringkali minimal 2 jam, trus kan juga pesen minum/makanan… ya mahal dong!

P.S: ternyata skr ortu keberatan lagi tuh kalo gua main billiards... huk!

0 comments: