Friday, July 21, 2006

PR Lagi, Enam ter....

Photobucket - Video and Image HostingYah.. daripada pusing mikirin pindahan yang bikin stress... lebih baik kerjakan PR dari Ibu Nisi dulu (bukan pe-er bikin Opera Cake lho!). Enam kenangan terbaik dan terburuk sepanjang masa... (mudah-mudahan gak ada lagi yang lebih buruk, dan mudah-mudahan akan banyak lagi yang lebih baik... amiiin)

Mari kita mulai... yang buruk dulu deh.

Kenangan terburuk

  1. Jaman SD dulu masih rutin yang namanya upacara bendera setiap hari Senin pagi. Waktu kelas 5, kebetulan saya sempat jadi KM. Di setiap upacara ada suatu prosesi yang judulnya laporan setiap KM kepada pemimpin upacara. Jadi semua KM dari seluruh kelas kumpul ke tengah lapangan menghadap pemimpin upacara sambil laporan, kira-kira gini: "Lapor, kelas 5-2 siap mengikuti upacara! Laporan selesai!" Nah hari itu saya pakai sepatu baru yang sebetulnya masih agak kebesaran. Belinya maksa, saking sukanya kebesaran sedikit juga cuek aja. Sebelum berangkat ibu saya sudah bilang, tidak usah dipakai dulu, tunggu sampai benar-benar muat. Kualat sama ortu kali ya, saat lari dari barisan kelas menuju ke tengah lapangan untuk lapor sama pemimpin upacara, si sepatu itu ketinggalan di tengah jalan... lepas bo'! Dihadapan pandangan mata seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, plus guru-guru, ditambah para orang tua murid yang duduk-duduk, serta para tukang jajanan...! Huhuhu.. maluuu....
  2. Waktu masih kelas 5 SD pernah naik angkot sepulang les tenis. Ada cowok yang duduk di depan saya, ngelihat-lihat terus ke arah saya. Kan bingung, kenapa lihat-lihat terus? Setengah perjalanan hampir sampai ke rumah saya, tiba-tiba dia menyodorkan secarik kertas kecil ke saya. Saya buka, tulisannya: "Betulkan rokmu." Hah?! Alamak! Saya lupa memasang retsleting kulot saya. Walaupun dibawah kulot itu saya masih pakai short, tapi tetap saja malu kan?! Sejak itu pantang jalan-jalan kalo gak ngecek retsleting celana, rok, kulot, atau apapun yang ber-retsleting, termasuk tas! (lho?)
  3. Nonton film horor berjudul IT! Film ini dengan sukses membuat saya panas dingin selama beberapa malam karena ketakutan, tidak berani ke toilet sendiri, tidak berani tidur sendiri, tidak berani tidur matiin lampu. IT juga berhasil membuat saya benci sama badut!!
  4. Waktu mobil saya nabrak mobil orang yang mengakibatkan saya harus merelakan uang pribadi sebesar 150ribu untuk mengganti biaya memperbaiki bumpernya. Gak bisa minta ortu karena saat itu ortu lagi pergi haji dan saya gak mau membuat ortu khawatir denger kabar-kabar buruk dari rumah.. :p
  5. Saya pernah jatuh dengan sebelah kaki masuk got, dan sebelah lagi tetap berada diatas jalan. Yang bikin malu, kejadiaanya ini terjadi didepan kios saat bubaran sekolah. Jadi itu kios penuh dengan anak-anak cowok (termasuk kecengankuh... huhuhu). Ceritanya mau liat-liat ke kios itu ada sang kecengan nggak... eh malah gak liat ada got didepan mata... terperosok lah ke dalam got. Sebelah paha jadi korban babak belur, dan muka jadi korban malu diketawain :P
  6. Waktu kuliah di Korea dan merasa bahwa research saya selama satu tahun going nowhere sementara batas masa studi hampir habis. Stress-nya ampun-ampunan deh... kepala sering banget terasa panas sampai berasap (hiperbola!) yang kayaknya kalo disimpan pengorengan diatasnya bisa buat ngedadar telor.

Kenangan terindah
  1. Waktu masuk SMA, dan mendapati bahwa di SMA gak ada lagi yang namanya pelajaran Bahasa Sunda! Yippi!
  2. Waktu pengumuman kelulusan UMPTN. Alhamdulillah... lulus.
  3. Waktu wisuda S1, dan lihat wajah orang tua saya yang begitu bahagia dan begitu bangga pada saya. Membuat orang lain bahagia, terutama orang tua, ternyata membuat saya lebih bahagia dari apapun.
  4. Kembali ke Indonesia setelah selesai studi S2. Rasanya senaaaang sekali kembali ke pangkuan orang-orang tercinta... (cieehh)
  5. Hari pernikahan, sejak akad sampai resepsi berakhir... sampai besok-besoknya juga... ^_^
  6. Hari pertama masak Tom Yam buat suami. Dia bilang enak banget, sampai makannya nambah-nambah... :D

Walah... ternyata bikin PR begini aja makan waktu sekitar satu jam!! Udah ah.. mau makan siang dulu. PR ini saya estafetkan pada siapapun yang mau deh... abis kayaknya kok semua orang udah pada dapet PR ini yaa... :D

Siapa yang belum kebagian?!

0 comments: