Thursday, January 18, 2007

Adding me on Y!M

Photobucket - Video and Image HostingAkhir-akhir ini rasanya semakin banyak orang yang tiba-tiba menambahkan saya dalam Y!M mereka. *Duh... berasa terkenal deh.. :P* Padahal seingat saya tidak mempublikasikan alamat email yang sekaligus Y!M id saya. Tapi mungkin juga tidak sengaja terpublikasikan tanpa saya sadari.

Tapi bukan itu masalahnya.

Sering kali orang-orang yang menambahkan saya dalam daftar kontak mereka adalah orang-orang yang tidak saya kenal. Tiba-tiba saja muncul pemberitahuan dari Yahoo! bahwa si 'anu' akan menambahkan saya sebagai teman mereka. Dan selanjutnya saya harus memutuskan akan menyetujuinya, atau tidak. Masih mending kalau id yang digunakan mencantumkan nama aslinya, jadi ya saya bisa kira-kira apakah saya memang mengenal orang tersebut atau tidak. Tapi kalau id-nya sama sekali tidak mencerminkan nama si pemilik id, bagaimana?
Maksud saya, mbok ya kalo memang belum pernah kenalan, perkenalkan diri dulu lah sedikit. Nama Anda siapa, kenal saya dimana, tahu ID saya dari mana... kan bisa menyisipkan sedikit pesan dalam 'Add as friend' request form itu?

Akibatnya sekarang lebih banyak request yang saya tolak. Bukannya saya sombong, tapi ini adalah salah satu bentuk kewaspadaan saya terhadap internet (halah...!). Hari gini virus komputer bisa menyebar lewat jalan apapun. Ibaratnya dia gak perlu lewat jalan belakang, tapi sudah berani ngetok pintu depan. Nah, berhubung pengetahuan saya tentang internet hanya seadanya, saya belum bisa mengetahui mana yang 'mungkin' atau 'tidak mungkin' terjadi. Jadi, yah, sebagai bentuk kewaspadaan saya, saya hanya melakukan tindakan-tindakan yang saya tahu pasti efek dan akibatnya.

Akhir kata, maaf kepada teman-teman yang pernah mencoba menambahkan saya dalam kontak Y!M tapi kemudian saya tolak. Anda boleh mengulang lagi tapi silakan sertakan sedikit data-data seperti yang sebutkan diatas tadi. Bisa maklum kaan...? ^_^

8 comments:

Innuendo said...

lha ?? keduluan dia kekekkek...aku hari ini baruuu aja mau nulis tentang ini. soale sering di add tapi gak ngasi salam. aku reject aja. abisnya gak tau siapa.

aku tetap tulis gak popo ya ?! hehe

serenity said...

Friendster lebih parah lagi :D

Anonymous said...

lhaaaa,... kok sama sih judul postingnya sama mbak dian? emang masih sodaraan ya? abis di blog-nya mbak dian... salah satu member-nya yang mungkin juga punya access buat posting itu dirimu sih mbak... :D

raravebles said...

Din.. ini gue.. masa lu ngga inget sih, temen sekolah dulu.. he,he..

Anonymous said...

waaa... banyak fansnyaa... hehehe...
bener juga, ini juga terjadi pada saya (walo ngga banyak banget sih hehehe...) ^^

devie said...

tolak aja, hak kita buat nolak sesuatu yang ndak jelas.

Anonymous said...

kalo saya boleh nge-add ? :p

Dini said...

@dian
ya gpp... mungkin kebetulan kita se-ide... hehehe...

@serenity
setujuuu!!... friendster elbih parah lagi. Tapi berhubung saya gak aktif di fs, jad ya bisa dicuekin deh..

@bebek
iya, sodaraan ama dian... sodara yang sangat jaauuuhhhh sekali... tapi tetep sodara sebangsa setanah air... kekekek

@raravebles
Aduh Raa.. kalo loe sih... masak gw ga inget sih...?
Ngomong-ngomong kita sekolah dimana ya Ra? Hahahaha...

@rhomayda
iya Rho.. banyak fans gelap.. hihihi.... saking gelapnya sampe gak keliatan... :))

@devie
Betul Dev, udah gw tolak... :D

@asep
boleh.. boleh... tapi tetep ikut prosedur dong... ;)