Friday, January 12, 2007

Sang Hujan

Saya tidak musuhan dengan hujan, pun saya tidak bersahabat dengan beliau. Kalau datang ya saya syukuri, tidak datang pun tidak apa-apa.

Senangnya saya masih bisa bersikap demikian.

Di belahan dunia lain yang nun jauh disana, sangat mungkin ada orang-orang yang sudah tidak dapat hujan sekian lama. Tanah-tanah kekeringan, sumber air sangat sedikit. Pada akhirnya tanah yang kering tidak bisa ditumbuhi tanaman bahan makanan. Mereka jelas akan sangat bersyukur apabila hujan datang.

Di belahan dunia yang lain lagi, juga sangat mungkin ada orang-orang yang sudah putus asa dengan hujan yang senantiasa mengunjungi mereka. Saking seringnya, banjir pun terjadi. Semua terendam air, bahan makanan jadi sulit diperoleh, air bersih pun sangat langka. Bagi mereka, perginya sang hujan lah yang akan mereka syukuri.

Pernah seorang teman mengatakan pada saya bahwa dia frustasi dan depresi dengan cuaca di daerahnya. Salju tak berhenti turun selama beberapa hari. Saya bingung. Bagaimana mungkin salju bisa membuatnya frustasi?

Photobucket - Video and Image HostingTiga minggu terakhir ini cuaca Singapura juga sedang tidak bisa ditebak. Sedang panas terik, tiba-tiba hujan deras berkepanjangan. Pernah juga hujan tidak berhenti selama dua hari. Pada saat itulah saya menyadari rasanya frustasi dengan cuaca. Walaupun saya tidak berkepentingan untuk keluar rumah, tapi ternyata hujan yang tak henti seperti itu mampu mempengaruhi mood saya.

Seperti juga hari ini. Hujan tidak berhenti sejak kemarin. Kadang sangat deras, kadang reda. Tidak berhenti sama sekali karena tetap ada rintik air yang turun.
Dan saya mulai merasa frustasi lagi, mood jadi tidak jelas.

Ah,... tapi mungkin itu hanya alasan saya. Ngeles dot com.

Syukuri saja hujan ini, sambil berharap tidak ada yang kesulitan karenanya.

1 comments:

-ian- said...

iya ya, handuk saya basah nih dan sangsi kapan mau nyuci
tapi enak loh cuacanya, dingin2 empuk....
di singapore juga ya, bagian mana?

saya sangat suka dengan hujan beberapa hari ini, walau ada alasan tadi saya sangat suka hujan kemaren karena tidak terlalu deras dan rintik2nya sangat romantis, cocok buat teman minum teh sore hari
c u