Tuesday, January 9, 2007

Tahun baru di Batam

Setelah selesai dengan urusan pindahan, tiba-tiba saya mudik. Gak mudik ke Bandung, tapi mudik ke batam. Kok batam? Yah, berhubung keluarga saya pada liburan ke batam minggu lalu, jadi saya ikutan nyebrang juga untuk berkumpul bersama orang tua dan adik-adik. Walau tidak di bandung, tapi yang penting ngumpul dengan anggota keluarga formasi lengkap.

Photobucket - Video and Image HostingSenangnyaaa... gak jadi pulang ke bandung waktu Idul Adha, tapi tetap bisa kumpul-kumpul di Batam, melepas kangen dengan keluarga.

Ngomong-ngomong soal mudik, ternyata saya sudah tidak lagi terbiasa dengan harga-harga barang di Indonesia, apalagi harga-harga makanan/minuman. Ternyata harga minuman kaleng sekarang ordenya sekitar 2500-3000an, yang bagi saya adalah mahal sekaleee deeh... Belum lagi harga ini itu yang selaluuu saja saya anggap mahal. Masak harga gayung plastik 3500 aja bagi saya udah kemahalan! Padahal itu belinya di toko kelontong. Di supermarket saya tidak menemukan harga gayung dibawah sepuluh ribu rupiah.
(Jangan tanya kenapa beli gayung yaa.. itu cerita lain lagi... )
Yah, intinya saya terkaget-kaget liat harga barang di indonesia.

Satu lagi yang gak kalah bikin kaget adalah murahnya harga baju-baju produk Cina. Uh, kalo urusan baju aja, kayak orang kalap deh begitu ngelihat harganya dibawah 50ribu. Gimana nggak, di Singapur sini kalo harga baju selalu berasa mahal... gak ada yang dibawah 10 dole.

Yah gitu cerita mudik ke Batam. Menghabiskan waktu lima hari di Batam ternyata cukup bikin saya mati bosen. Memang gak kemana-mana sih, cuman di sekitar Nagoya Hill saja. Habis kemana-mana harus pake taksi, mahal bo'! Pake angkot kan daku gak ngerti daerahnya.

Mungkin kapan-kapan akan ke Batam lagi. Karena sekarang ada adik saya disana....

4 comments:

Anonymous said...

Oooo, harga makanan & minuman di Spore lbh murah ya? Met th baru Din :)

Anonymous said...

Dini mirip bgt yaa..ma mamanya...bener deehh...seneng ya bisa ngumpul bareng lengkap kap gitu..kapan lagi?..

Anonymous said...

wah senengnya bisa ngumpul

Anonymous said...

bener din, gw juga kalo ke jakarta, geleng2 deh ngeliat harga2 selangit, sambil mikir gimana orang Indo yang masih banyak yang susah bisa survive dengan harga selangit gituu....