Monday, March 19, 2007

Katro?

Uhm, sebenarnya sudah sejak lama saya dengar istilah katro. Kebanyakan saya baca di blog teman-teman. Dan sesering itu pulalah saya selalu bertanya, paling tidak pada diri saya sendiri, "Katro itu apaan seeehh..??"

Apa saya kurang apdet dengan bahasa gaul di tanah air?

Yaelah, cuman tinggal di Singapur doang yang masih bisa dapat siaran tivi Indon hanya dengan antena dalam, bisa telepon sms chatting setiap saat dengan teman-teman dan kerabat di tanah air, masak 'katro' doang gak tau?

Itu kata suara di kepala saya.

Jadi saya belum pernah nanya apa artinya katro.
Dan sampai sekarang saya tetap tidak tahu apa artinya katro.

Nah, sekarang saya bertanya pada teman-teman semua....
Katro itu apa sih?

6 comments:

Anonymous said...

katro itu istilah di acara 'empat mata'.. yang bawain acaranya tukul.. artinya kampungan... 'kembali ke laptop'!!!!

Anonymous said...

katro..itu sebelum ngetrend dibawain tukul emang udah lama ada...artinya macem2 mba..bisa kampungan,norak,bego,ngeselin...pokoknya nyebelin lah intinya..yah gitu lah, gak ada kata paling tepat untuk penjabarannya..btw, salam kenal...

vivi said...

thanks ya din... dengan membaca blog-mu ini, akhirnya aku tau juga apa artinya "katro" :)

Irfan Setiawan said...

haha, setuju ama mbak vivi, aku baru search arti kata katro trus nemu blog ini :p
wah, mbak dini, anda ternyata tinggal di singapur juga, salam kenal!

Anonymous said...

hari gini ngga tau katro....
dasar....emang lo katro juga neh, wwkwkwkwk

The Ordinary Trainer said...

Mbak Dini ...
Aku juga nulis masalah ini ... di blog saya ...
Jika berkenan plis visit ...
theordinarytrainer.blogspot.com

Cheers ...