Wednesday, March 8, 2006

Fire Drill

Image hosting by PhotobucketSaya belum pernah ikut fire drill. Di Indonesia, mana ada fire drill. Di Singapura ini, fire drill dilakukan secara berkala. Kadang-kadang saya sampai bosan mendengar alarm kebakaran dari gedung-gedung sekitar tanpa kepulan asap. Suaranya itu loh, kencang sekali.

Waktu pelaksanaan fire drill pertama di gedung yang saya tinggali ini, saya sedang pergi. Jadi ya tidak ikut. Fire drill kedua, hari ini. Ya, tadi pagi saya baca pengumuman di depan lift lantai satu bahwa hari ini akan ada fire drill. Jadi, saya siap sedia seharian. Berhubung saya berjilbab, dan malas terburu-buru ganti pakaian saat sang alarm berbunyi, jadi sejak siang tadi saya sudah siap dengan pakaian lengkap (minus jilbab). Bahkan tadi siang rela masak dengan pakaian berlengan panjang dan celana panjang.

Sebenarnya saya malas ikut fire drill. Tadi siang berniat cari alasan untuk keluar supaya tidak usah ikut drill ini. Tapi, yah apa salahnya ikut sekali saja, bukan?

Sekarang, jam 18.05, sang alarm masih juga belum berbunyi. Entah mau bunyi jam berapa dia, hanya petugas dan Tuhan saja yang tahu. Padahal saya sudah siap lho, siap turun tangga darurat sepuluh lantai, siap kumpul di lapangan basket, siap.. pokoknya siap deh.

Menunggu memang membosankan. Nanti saya update posting ini untuk memberi tahu jam berapa akhirnya fire drill dilaksanakan.

Image hosting by PhotobucketTernyata, alarm fire drill berbunyi jam 20.15. DAMN! Itu tepat acara American Idol!! #!@$%&^*

1 comments:

Anonymous said...

Wah Mbak Dini, di Jakarta sering kok Fire Drill...

Bisa dua bulan sekali...