Thursday, August 31, 2006

Cooking Class - Sate Padang

Setelah libur beberapa minggu, akhirnya cooking class diadakan lagi. Setelah tertunda lama, keinginan masak sate padang pun terpenuhi. Rencananya bener-bener dadakan deh. Cooking class hari senin, hari minggu pagi sebelumnya belum ada kepastian apa-apa. Tapi ya dasar emang udah niat, akhirnya jalan juga tuh acara. Walau tanpa lidah sapi (yang mahalnya aduhai) dan usus sapi (yang entah beli dimana, di geylang atau tekka ada kali ya), terkumpullah 4kg daging untuk dibuat sate padang. Tempat CC (teuteup) di rumah Nisi, dengan peserta saya sendiri, Mba Ita, Keka, Irma, Mba Astri, Mba Imel, Ika, dan Mba Eva (yang terakhir ini sih nitip dagingnya doang untuk dibikin sate padang, soalnya belio ada janji sama si 'ica' sih)
Begini kira-kira suasananya.
Note: Fotonya kurang banyak, abis yang jadi tukang foto lagi bertugas sebagai instruktur CC. Dan... seperti biasa... foto saya tetap gak ada... harus nunggu kiriman dari tukang foto lain yang sama-sama meliput acara tersebut nih.
Resep bisa dilihat disini.

Photobucket - Video and Image Hosting
Karena banyaknya daging yang ikut serta, sampe-sampe tidak cukup hanya satu panci... butuh tiga panci untuk menyelesaikan 4kg daging.



Photobucket - Video and Image Hosting
Eits, apa jadinya sate padang tanpa ketupat kan? Yah, tak ada ketupat, lontong pun jadi lah...


Photobucket - Video and Image Hosting
Akhirnya tibalah saat yang dinanti-nantikan... nusukin daging ke tusuk sate. Kenapa ditunggu-tunggu? Ya karena itu artinya daging sudah empuk dan sate selangkah lagi menuju 'jadi'. Tenang, ibu-ibu itu udah pada cuci tangan dulu kok... hihihi


Photobucket - Video and Image Hosting
Tadaaaa... Sate Padang!


Photobucket - Video and Image Hosting
Yang ini gak usah dikomentarin deh.


Related posts:
Blognya Mba Ita
Journalnya Mba Imel

0 comments: