Saturday, December 3, 2005

Harry Potter vs Rupert Grint

Image hosted by Photobucket.comAkhirnya nonton Harry Potter juga. Nontonnya hari minggu matinee, yang main pertama, yaitu jam 10.10, di Golden Village, Tiong Bahru. Maksudnya sih menghindari kehabisan tiket ataupun antrian beli tiket, karena kami memang gak booking dulu. Ternyata, bioskopnya kosong lho! Yang nonton paling cuman 15 orang lah. Padahal tuh bioskop gede banget.

Well, seperti kebanyakan orang diluar sana, yang sudah membaca buku Harry Potter and The Goblet of Fire sebelum menonton filmnya, saya juga termasuk orang yang kecewa. Filmnya tidak semegah yang diceritakan dalam buku. Mungkin imajinasi saya saja yang ketinggian waktu baca bukunya, jadi yah wajarlah kalau kecewa waktu melihat visualisasinya yang tidak sesuai ekspektasi. Yang agak mengecewakan antara lain (ini bagi saya lho yaaa) :

  1. Dumbledore, walaupun pemerannya mirip dengan pemeran sebelumnya (alm) tapi kok dia jadi kuat begitu ya, lincah kemana-mana, ngomongnya cepet banget. Jadi kesannya kehilangan kewibawaannya. Intinya, Dumbledore jadi kurang berwibawa.
  2. Cho Chang kurang menggemaskan.
  3. Si Rita Skeeter kurang menyebalkan.
  4. Si Harry Potternya kok perasaan mainnya jadi gak bagus-bagus amat ya?

Tapi ada juga beberapa hal yang sangat tidak mengecewakan, diantaranya (lagi-lagi ini menurut saya yaaa) :
  1. Cedric Digorry cakep bo'!
  2. Stadion Quidditch world cup kereeennn!!!
  3. Hermione cakep banget, yak? (stuju gak boys?!)
Yah sementara itu aja sih...

Satu hal lagi. Para pemainnya jadi udah pada gede dibanding film-film sebelumnya. Udah jadi remaja. Dan si Rupert Grint is kinda cute... hehe. British abish! Menurut saya, film Harry Potter is nothing without Rupert Grint. Kalo gak ada Ron Weasley yang diperanin si Rupert Grint ini, mungkin Harry Potter jadi garing.

Buat Anda semua yang belum nonton Harry Potter and The Goblet of Fire, dan sedang mempertimbangkan untuk menontonnya... well, gak ada ruginya sih kalo nonton. Cuman perlu siap mental bahwa beberapa hal tidak sehebat yang diceritakan di buku, dan banyak bagian cerita yang ada dibuku tapi tidak ada di filmnya (yang ini wajar banget sih, gak mungkin semua isi buku difilmin). Tapi tentunya semua orang sudah maklum akan hal ini, sudah terbiasa dengan film-film sebelumnya.

0 comments: