Monday, October 24, 2005

Dugem

Orang-orang sekarang pasti tahu apa itu dugem. Tapi jangan tanya sama ibu saya ya, sebab kemungkinan besar beliau sama sekali tidak tahu artinya.
Menurut tukanglenong Dugem artinya:


  • Acara ketemuan sambil joged-joged plus dicekoki oleh Tequila

  • Dunia Gemerlap

  • Dunia Gembira

  • Duduk Gemetar (biasanya diadakannya dalam bajaj yang sedang melaju dalam kecepatan euh ... 34,4 km /jam?)


dugemTerus terang, saya belum pernah mencoba yang namanya dugem. Dalam persepsi saya, ngedugem itu pergi dengan teman-teman ke diskotik, ke pub, disko-disko turun lantai, musik hingar bingar, dan minum-minum. Ada sih rasa penasaran ingin mencoba seperti apa rasanya dugem. Tapi, terlalu banyak halangannya. (*beuh.. serasa sibuk banget!*)

Pertama. Ngedugem harus dilakukan malam hari, kan? Kalo siang sih namanya bukan ngedugem, ya? Hmm.. apa ya namanya kalo siang? Anyway... jaman masih muda dulu dan berada dalam asuhan kasih sayang orang tua (kalo sekarang dalam asuhan kasih sayang suami), paliiiing susah dapat ijin keluar malam. Kalopun dapet ijin, harus jelas dulu kemana perginya, sama siapa, hp gak boleh mati, dan harus sudah dirumah lagi jam 10 paling telat (officially sih jam 9).

Kedua. Kebanyakan teman-teman saya bukan tipe pendugem. Jadi, yaa.. kalau gak ada yang berinisiatif ngajak dugem, ya jelas gak ngedugem laah.. Lha, wong kalo ada yang ngajak aja langsung ditolak sama yang lain.

Ketiga. Orang tua saya memang tidak pernah mengijinkan saya ngedugem. Halah, saya bisa dicekek ditempat kalau ketahuan ngedugem.

Nah, rasanya alasan-alasan diatas cukup membuat saya tidak tahu apa rasanya dugem. Dan untungnya saya ga penasaran-penasaran amat. Paling jauh yang saya pernah lakukan adalah main billiard di Barcode, Bandung, sampai jam 8 malem. Itu termasuk dugem gak?

0 comments: