Friday, June 9, 2006

Cerita bersih-bersih

Photobucket - Video and Image HostingSeharian ini saya habiskan dengan bersih-bersih rumah. Seharian lho! Padahal rumah cuman seiprit doang, cuman kamar, dapur, kamar mandi... udah, itu saja... oya, plus balkon jemuran... tapi seharian! (disambi-sambi main game online ding...) Yah, memang kali ini bersih-bersihnya agak major. Setelah tiga minggu tidak menyapu dan ngepel, plus balkon jemuran yang kebanjiran hujan angin dua hari terakhir ini, dan sekalian geser-geser perabotan ganti suasana. Jadinya seharian deh.

Oke, pertama, masalah tiga minggu nggak nyapu dan ngepel. Duh, jadi malu. Perasaan adaaaa aja acara, yang ini lah, yang itu lah.. akhirnya bebersih rumah jadi terbengkalai (karena emang gak diprioritaskan sih). Lagipula, kemarin itu sempat menumpuk setrikaan tiga minggu. Jadi memang agak malas bersih-bersih rumah sebelum tumpukan kain kusut itu rapi dan tersimpan manis dalam lemari. Nah, tepat tadi malam gunungan kain itu selesai saya setrika sambil nonton Singapore Idol dan dilanjutkan dengan film seri LOST.

Kedua, soal balkon jemuran yang kebanjiran hujan deras. Dua hari terakhir ini hujan deras banget, pagi-pagi buta pula. Masih enak-enaknya tidur turun hujan deras plus angin kencang. Persis badai deh. Arah angin tepat masuk ke balkon jemuran. Akibatnya pagi-pagi masih setengah teler bangun tidur saya pontang-panting menyelamatkan jemuran-jemuran tercinta supaya tidak basah lagi. Jemuran-jemuran itu saya simpan didalam rumah saya (yang cuman seiprit ini), tepatnya didalam dapur. Nah, pusing kan rumah jadi sempit gak karuan, terpaksa lah begitu kering langsung saya setrika dan susun dalam lemari. Bagaimana nasib si balkon yang kehujanan? Kotor dong tentunya. Balkon malang itu kan merangkap 'gudang' darurat saya, jadi ya kebayang deh kotornya. Panggilan kedua untuk segera bersih-bersih rumah.

Ketiga, mengenai geser-geser perabotan untuk ganti suasana. Tiba-tiba saja dua malam yang lalu tercetus ide untuk ganti suasana di rumah. Di rumah yang tidak seberapa besarnya ini memang tidak bisa terlalu macam-macam menata perabotan, tapi bukan berarti tidak ada yang bisa diubah-ubah. Meja tv, coffe table, dan single couch saya tukar-tukar posisinya. Perubahan kecil, tapi lumayan bikin suasana jadi segar lagi.

Sekarang, semua sudah selesai. Selanjutnya adalah bikin tahu isi goreng, trus teh manis, sambil nunggu suami pulang. Aiih.. nikmat kayaknya.

Tapi... harus bikin dulu euy, gak bisa panggil mang-mang yang lewat depan rumah aja.. *sigh*

0 comments: