Monday, June 19, 2006

Crocs, Tak Kenal Maka Tak Sayang

Photobucket - Video and Image HostingKurang lebih setahun yang lalu, tiba-tiba suatu model sepatu menjadi heboh di Singapura ini, beach shoes by Crocs. Waktu itu saya berpikir model sepatu tersebut aneh, tampak buruk, besar tidak karuan, jadi di kaki pun akan tampak aneh. Tapi, makin lama makin banyak orang yang memakainya. Warnanya pun macam-macam, eye-catching sekali. Lalu saya lihat-lihat display di toko-toko yang menjual sepatu ini. Memang empuk sih, terbuat dari bahan foam (busa). Tapi harganya... oow... lumayan juga mahalnya, sekitar S$50an. Dan pandangan saya terhadap sepatu ini tetap tak berubah, yaitu sepatu yang aneh.

Waktu berlalu, orang semakin banyak memakai sepatu ini. Tiruannya pun keluar. Harga barang tiruannya ini hanya seperlimanya saja, sekitar S$10. Penasaran, mulailah coba-mencoba on the spot. Wuih!! Kok nyaman sekali ya?! Padahal yang saya coba itu hanya tiruannya saja. Coba bayangkan senyaman apa yang aslinya?!

Photobucket - Video and Image HostingKemarin waktu ibu dan bapak mertua datang, kita jalan-jalan ke Mustafa Centre. Kebetulan ibu melihat produk imitasi sepatu ini disana, dan kami pun menceritakan bahwa sepatu ini nyaman sekali di kaki serta bla bla bla lainnya. Ibu mencoba dan tertarik membeli. Saya juga kebagian, dibelikan satu pasang, warna biru muda, harganya S$11.90. Suami gak ikutan beli, takut tidak terpakai, katanya. Tapi kayaknya terbayang-bayang tuh di rumah. Esoknya, di City Hall, ketemu lagi (imitasi) sepatu itu, dengan harga S$6.00 saja! Langsung dia beli, warna hitam. Kita sih memang tidak terlalu perduli kalau pakai produk imitasi, asal enak dan nyaman, ya kenapa tidak? Lebih murah, pula.

Photobucket - Video and Image HostingJadi, nasib si sepatu Crocs itu sekarang berbalik 180 derajat dimata saya. Memang tidak boleh menilai buku dari sampulnya, atau menilai sepatu dari penampakannya. Dan ternyata kalau dipakai tidak terlalu terlihat aneh juga kok.

Barusan iseng-iseng lihat website si Crocs ini, di www.crocs.com. Ternyata ada salah satu produknya yang manis untuk perempuan, the nile. Huhuhu.. jadi pingin yang warna pearl white... ada yang mau beliin? ^_^

1 comments:

Anonymous said...

Saya barusan baca artikel di Detiknet, sepatu jenis ini mulai dilarang digunakan di mall-mall katanya berbahaya jika digunakan di eskalator, bener gak sih!!