Thursday, January 19, 2006

Kantuk Tak Kenal Kompromi

Hoaahhheemm~~

Kenapa sang kantuk selalu menyerang disaat saya sedang semangat-semangatnya menyelesaikan pekerjaan?
Kenapa sang kantuk selalu menyerang disaat saya sedang punya waktu banyak untuk menyelesaikan pekerjaan?
Kenapa sang kantuk selalu menyerang disaat... ah sudahlah.

Kacau nih. Beneran deh, saya lagi semangat nih. Tapi kok ngantuk banget yaa. Harus ngurus si kantuk dulu deh sebelum melanjutkan pekerjaan. Gimana caranya? Ternyata sejak tadi saya sudah melakukan beberapa aksi untuk mengatasi kantuk. Berikut aksi-aksi tersebut.

  1. Sering minum air putih. Bolak-balik mengisi air dari keran cukup membuat kantuk tidak sempat menyerang ke pusat syaraf kantuk (emang ada gitu?). Efek sampingannya, yaitu beser alias sering ke belakang, yang juga cukup efektif mengusir kantuk.
  2. Minum minuman yang berasa asam atau tidak enak, seperti segelas jus pink guava didepan saya saat ini. Rasanya asam, dan tidak terlalu enak. Lumayan sebagai eye opener.
  3. Menaikkan volume speaker yang memperdengarkan lagu-lagu dari MP3 player. Ini dilakukan supaya suasana sekitar tidak sunyi senyap yang bisa mempercepat sang kantuk mencapai targetnya.
  4. Baca beberapa email yang baru masuk di inbox. Beberapa isi email bisa jadi hiburan dan membuat senyum tersungging di bibir (tssaahhh...). Jadi rasa kantuk pun berkurang.
  5. Last, but not least... nge-blog! (Hahaha...). Entah kenapa, tapi menulis postingan bisa bikin saya gak ngantuk lagi.
Dah ah. Saya sudah tidak mengantuk lagi. Jadi sekarang mau melanjutkan pekerjaan saya. Semangat... semangat~!

0 comments: