Thursday, January 12, 2006

Meludah

Meludah sembarangan? Yuck! Saya sangat tidak suka orang yang meludah sembarangan. Tidakkah mereka sadar betapa menjijikannya meludah sembarangan?

Saya pernah nonton sebuah acara di televisi yang membahas soal kebiasaan (beberapa) orang yang suka meludah sembarangan. Saya tidak ingat lagi apa-apa saja penyebabnya, tapi salah satunya adalah dari dalam tubuh mereka. Bau asap atau polusi udara ternyata juga bisa jadi pemicu mereka meludah.

Oke, meludahnya sih tidak apa-apa. Tapi sembarangannya itu, lho! Duh, kadang-kadang sampai mual melihatnya. Maunya sih tidak melihat, tapi kalau tidak sengaja kelihatan, bagaimana? Belum lagi kalau melihat bekas-bekas ludah di trotoar jalan, atau bahkan di lantai-lantai pelataran mal. Iih~! Duh, tolong dong, people! Kasihanilah kami (saya) yang seringkali terjijik-jijik melihat ludah dimana-mana. Pilihlah tempat-tempat yang tidak mendapat akses langsung dari pandangan mata umum, misalnya got. Jangan meludah di lantai mal atau trotoar, karena sang ludah tidak akan langsung hilang terbawa aliran air atau meresap kedalam tanah. Ya?

0 comments: