Thursday, February 16, 2006

Cerita jalan-jalan 10-15 Feb

I am BACK!
Ada bownies kukus Amanda dari Bandung, nih... mau?

Hari Jumat yang lalu ibu mertua saya dan ibu beliau (nenek) datang ke Singapura. Ceritanya mengajak Ni (nenek) jalan-jalan melihat Singapura, negeri yang didiami salah satu cucunya selama empat tahun terakhir ini. Dengan pesawat langsung dari Bandung, Mamah dan Ni tiba di Singapura hari Jumat siang. Hujan deras sekali. Kita sudah khawatir hujan akan berkepanjangan sampai esok-esoknya. Tapi ternyata, cuaca cerah ceria bahkan sampai hari ini. Alhamdulillah. Jadi acara jalan-jalan tidak terganggu hujan.

Image hosting by PhotobucketAcara hari pertama, hari Sabtu, adalah pergi ke Sentosa Island dan naik cable car dari Mount Faber. Sebenarnya kita hanya ingin naik cable car saja, tidak berniat jalan-jalan di Sentosa. Jadi, sampai di seberang lalu balik lagi ke Harbourfront (psst... naik cable car ini juga pertama kalinya buat saya.. hehe). Acara dilanjutkan dengan naik MRT menuju Mustafa Center di Little India, sebuah pusat belanja serba ada yang buka 24 jam. Benar-benar serba ada sampai jualan mobil juga (katanya) walaupun saya belum pernah liat dimana showroom mobilnya.. hehe.
Jalan-jalan hari pertama disudahi disini, takut Ni kecapaian. Maklum kan sudah tua (umur beliau 81 tahun).

Hari Minggu jalan-jalan ke Orchard dan sekitarnya. Yah, kalau ke Orchard sih apa lagi kalau bukan belanja. Lagipula Takashimaya dan Tangs sedang sale, dan begitu juga beberapa toko lain. Setelah tangan penuh dengan tentengan tas belanja, jalan-jalan masih dilanjutkan ke Marina untuk berfoto ria bersama Esplanade dan The Merlion. Supir taksi sampai ngetawain kita karena mau pergi ke Marina dengan tentengan sebanyak itu... "You're going to Merlion with those bags?" ...hihihi. Tapi gpp, demi foto! Habis itu Ni dan suami saya pulang karena Ni sudah capai jalan-jalan di Orchard yang penuh sesak, sementara saya dan Mamah masih lanjut ke Geylang. Huehehe... kalau untuk belanja sih semangat selalu berkobar.

Hari Senin, suami absen karena harus ngampus. Jadi tinggal saya yang menemani Mamah dan Ni. Pagi-pagi kami bertiga sudah sampai di IKEA. Toko buka jam 10, jam 10.30 kami sudah disana. Mulailah perjalanan mengeksplor IKEA yang segede gaban itu. Saya selalu betah jalan-jalan di IKEA. Barang-barangnya menggoda untuk dimiliki semua. Dan saya pun memenuhi hasrat belanja dengan membelikan oleh-oleh untuk mama saya. Jam 12.30 kami sudah tiba di rumah lagi, makan siang, dan istirahat sebentar. Jam 2 acara jalan-jalan dilanjutkan ke Chinatown dan Bugis. Siang itu panaaaasss banget. Mataharinya terik. Duh, jerawatan deh saya.

Ternyata semua target-target kunjungan sudah terpenuhi. Tapi masih ada sisa satu hari untuk jalan-jalan sebelum terbang pulang hari Rabu. Akhirnya hari Selasa pagi (jam 8 loh!) kami berangkat menuju Mustafa Center. Suami saya tinggalkan masih tidur, tapi sudah saya siapkan sarapannya. Jam 8.30 kami sampai di toko, dan penjaga tokonya berkomentar, "Pagi-pagi sudah nak shopping?" Saya senyum saja. Lagian tokonya kan buka 24 jam, terserah saya dong mau shopping jam berapa. Belanja hari ini setengah hari saja kok. Menjelang siang saya dan Ni pulang. Hanya Mamah yang meneruskan jalan-jalan karena ada janji dengan temannya yang kebetulan juga sedang ada di Singapura.

Sekarang Mamah dan Ni sudah ada di Bandung lagi. Karena itu juga sekarang saya bisa blogging lagi. Oya... banyak oleh-oleh makanan dari Mamah dan Ni. Ada banyak gepuk, daging telur, dan ayam yang sudah diungkep, semuanya siap goreng. Ada juga ayam ijo buatan mamah yang tinggal dihangatkan di microwave. Ada brownies kukus Amanda yang enak itu, ada baso panghegar untuk dimasak setiap saat, dan ada baso tahu siomay yang sekarang sudah tidak ada bekasnya sama sekali. Dan satu lagi, perlengkapan merajut crochet pesanan saya juga sudah ada, dan sekarang projek membuat coaster untuk gelas suami saya sudah dimulai. Tunggu saja kapan selesainya. ^_^

0 comments: