Thursday, February 9, 2006

Crochet

Image hosting by PhotobucketTernyata saya semakin bosan karena kurang kerjaan. Akhirnya saya memutuskan untuk belajar sesuatu. Niat awalnya belajar HTML dan CSS. Semua bahan online sudah dikumpulkan, disimpan dalam favorite folders yang bisa dibuka-buka setiap saat. Tapi ternyata ada masanya juga bosan dengan komputer. Mata jadi sakit.
Lalu muncullah niat kedua, belajar merajut. Merajut jenis 'crochet' ini sebenarnya bukan hal baru bagi saya. Dulu saat SMP 'crochet' ini adalah salah satu hal yang dipelajari untuk mata pelajaran PKK, dan bisa dikatakan bahwa saya cukup menyukainya. Jadi, mungkin saya juga akan menyukainya sekarang. Akhirnya saya ingin beli peralatannya. Hanya jarum kait dan benang sih. Tapi, agak sayang juga belinya, takut niat saya itu berhenti di tengah jalan sebelum membuahkan hasil nyata.
Lalu saya teringat, ibu saya juga pernah aktif rajut-merajut dengan jarum kait. Pastinya beliau masih menyimpan segala peralatannya. Jadi saya telepon ibu saya, dan minta mengirimkan peralatannya berupa jarum kait dan sisa-sisa benangnya kalau masih ada. Bukan ibu saya namanya kalau peralatan itu tercecer dimana-mana. Semuanya pasti tersimpan rapi. Dan akhirnya saya terima SMS tadi malam:

08.02.06 21:36
From: Angah
Benang rajutnya ada, jadi dikirim 3 dus, means 30 gulung. Udah tau nyokap lu mana bisa ngirim cuman dikit...
Hihihi... iya memang. Ibu saya memang begitu. Saya minta sedikit, dikasih banyak. Saya minta banyak... duh, banyak banget deh dikasihnya. Saya tidak minta apa-apa tetap saja memberi sesuatu. Memang ibu-ibu begitu kali ya... apa sih yang nggak demi anaknya. Kadang-kadang tidak mau minta macam-macam karena takut merepotkan beliau mencarikannya. Tapi, kalau kita tidak minta apa-apa, takut juga beliau sedih. Kesannya setelah menikah kita sudah gak perlu orang tua lagi. Padahal semua orang pasti senang merasa dibutuhkan, bukan?

Insya Allah besok ibu mertua dan nenek saya datang ke singapura. Jadi titipan saya itu akan dibawakan ibu mertua saya. Mudah-mudahan niat saya membuat rajutan ini tidak cuma setengah. Mudah-mudahan ada hasil nyata, yang nantinya bisa saya tunjukkan di blog ini.

Projek pertama sudah terpikirkan. Coaster, alias tatakan gelas, untuk gelas suami saya. Karena kita minum langsung dari keran, jadi air sering membasahi gelas pada saat mengambil air. Akhirnya air membasahi meja. Kalau gelasnya pindah-pindah posisi, makin banyak bagian yang basah. Pada saat itulah saya memutuskan suami saya harus punya coaster khusus untuk gelasnya. ^_^


Links:
Crochet from Wikipedia
Crochet from About.com
Crochet Basics
Free crochet pattern

Technocrati tags:

0 comments: