Tuesday, November 15, 2005

Lebaran Bandung - episode Bandung Macet

Liburan lebaran saya secara resmi sudah berakhir bersamaan dengan menjejaknya kaki saya di airport Changi pada malam hari Sabtu yang lalu.
So, this is it! I'm back to reality. Routines await me. Ngeblog...ngeblog...ngeblog... Hahaha!

Terus terang, liburan lebaran kemarin adalah kali pertamanya saya merasakan yang namanya mudik! Okelah, mungkin saya tetap tidak merasakan apa rasanya berdesakan di stasiun kereta atau di terminal bis antar kota sambil saling berebutan beli karcis atau tempat duduk. Perjalanan pesawat Singapur-Jakarta pun biasa-biasa saja, tanpa ada kepadatan yang berarti. Begitu juga dengan perjalanan Jakarta-Bandung yang sekarang bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam saja.. *thanks to Cipularang*.. tanpa ada kemacetan yang berarti. Tapi ini benar-benar mudik pertama saya. Saya baru tahu rasanya pulang kampung untuk berlebaran dan bertemu dengan orang tua, adik-adik, serta keluarga besar.

Sampai di Bandung hari Sabtu tengah malem, alias Minggu dini hari, sekitar jam 01.30.
Bandung... hmm... home sweet home. Walaupun betapa semrawutnya dirimu.. betapa orang Jakarta sering bilang jalanan di Bandung membingungkan.... tapi aku tetap cinta dirimu... *ssaahhh!!*

WAIT!!!
Heck! Ini beneran Bandung... macetnya kok tambah gak ketulungan, yak?! Aduh, ampuuunn.. tobat.. tobat..!! Sumpah, macetnya gak kira-kira. Dago, Riau, Merdeka, Cihampelas, pokoknya daerah-daerah pusat keramaian dijamin macet BANGET!
Sekarang coba bayangin rumah saya yang ada di daerah Bandung Barat deket bunderan Sudirman, dan rumah Ridho di Cigadung, alias Dago atas, alias Bandung Utara. Kami harus selalu nembus kota!! Huhuhuhu... Bandung cintaku.. kok macet banget sih? Tapi untung saya masih tetap cinta Bandung. Walaupun kini Bandung tiap wiken adalah milik orang-orang luar kota yang rajin mengunjungi FO di Bandung... *saya yang orang Bandung aja belum tentu sebulan sekali mampir ke FO*

Kayaknya orang Bandung bakalan jadi orang yang paling hafal plat mobil wilayah tetangga Jawa Barat deh... plat B Jakarta, plat F Bogor, plat H Semarang, plat L Surabaya,... plat Z, plat W, plat A,plat N, plat AD, plat AB, plat BE, plat BL, plat BK, plat KT, plat DK... *itu plat mana aja sih?!*

0 comments: