Thursday, November 17, 2005

Ternyata Singapur (memang) panas

Sepulang liburan lebaran, tentunya saya dan Ridho kembali ke apartemen kami. Setelah selesai beres-beres koper dan beberapa barang bawaan, akhirnya bisa mandi. Ternyata, saya menyadari betapa saya cinta pada kamar mandi saya disini. Kamar mandi yang tidak terlalu besar, air panas yang tersedia setiap saat, unlimited, gak pernah mati ataupun jadi kecil alirannya, dan wastafel yang nyaman. Aniwei... selesai mandi, ngaso sebentar, melepaskan lelah perjalanan dari rumah di Bandung sampai ke apartemen di Singapur ini. Dan.. barulah terasa... kok panas ya?! Gerah~! Padahal ceiling fan udah muter dengan kencang, plus portable fan yang juga udah muter dan disimpen disamping tempat tidur. Arrgh...saya memang benar-benar telah kembali ada di Singapur!! Panaaass! Huhuhu...

Kulkas kosong, cuman berisi seperempat kilogram daging dan kira-kira 100gr udang yang memang belum sempat dimasak sebelum saya pergi liburan ke Bandung, dua minggu sebelumnya. Jadi misi selanjutnya adalah, pergi ke pasar. Tapi ternyata (lagi), banyak kios di pasar yang masih tutup. Terutama langganan-langganan saya seperti kios bumbu dapur, kios daging halal, kios ayam halal, dan pak cik pedagang ikan yang sering ngasih bonus. Waduuuhh... masih pada lebaranan tuh kayaknya. Akhirnya pindah belanja ke supermarket, tapi tentunya gak bisa beli daging halal atau ayam halal, karena gak ada. Atau kalau ada pun, biasanya mahaaal. Hiks. Yah sudah. Akhirnya beli sayur aja deh. Plus beli chicken nugget untuk jadi lauk teman makan. Jadi saya harus bergantung pada seperempat kilogram daging dan sedikit udang yang sudah 2 minggu lebih ada di freezer saya, entah sampai kapan. Setelah di rumah, Ridho baru bilang kalo orang melayu disini lebarannya memang sampai sebulan. Karena gak ada liburan panjang lebaran kayak di Indo, jadi mereka menggunakan setiap hari sabtu dan minggu selama sebulan (biasanya) untuk silaturahmi, dan kadang open house. Walah, itu artinya wiken ini pun pasar bakalan belum beroperasi dengan normal. Jadi, mau makan apa dong? Chicken nugget lagi??

Huhuhu, paannnaasss~~

0 comments: