Friday, November 18, 2005

Lebaran Bandung - episode Meet Toby the cat

Meet Toby the cat~!!



Toby ini adalah kucing jantan keluarga saya. Kami sekeluarga memang penyayang kucing, dan toby adalah salah satu dari beberapa kucing kami yang diangkat sebagai anak bungsu... *haha*.

Umur Toby sekarang empat tahun, tapi dia masih suka bandel. Dia pundungan. Tau gak apa itu pundungan? Pundung itu bahasa Sunda, yang artinya kurang lebih ngambek. Iya, dia ngambekan. Kalo gak diperhatiin, atau dikurung di kandangnya pas lagi ada tamu, dia pasti ngambek. Kucing kayak dia kan gak bisa dilepas keluar rumah, takut ada yang 'nyelamatin'. Sedangkan kalo rumah lagi banyak tamu siapa yang bisa merhatiin pintu terbuka atau tertutup setiap saat? Jadilah dia dikurung dulu demi keamanan dan keselematannya. Tapi dia ngambek, bo'! Selama dikurung dia bakalan cuman tidur. Begitu kandangnya dibuka tanda dia udah boleh keluar, dia gak mau keluar. Teruuuss aja duduk sambil ngeliatin kita dengan tatapan penuh benci *kayaknya sih itu tatapan penuh benci.. atau tatapan ngantuk ya?*. Dan biasanya dia baru keluar kalo ada yang ngeluarin dia dengan 'paksa' dari kandang *dasar manja*. Belum selesai segitu doang ngambeknya. Dia masih bete tuh. Tindakan selanjutnya adalah.... poo sembarangan! Huh... ngerjain aja. Tapi semua tetep aja sayang ama dia...hehehe.

Dulu Toby dikasih makanan kucing yang tersedia di supermarket-supermarket... misalnya Wh****s, atau Fr*****s, atau A***y C**, yah banyak deh pokoknya.. ganti-ganti aja. Maksudnya supaya dia gak bosen gitu. Tapi ternyata kata dokternya, makanan-makanan itu gak bagus. Dalam jangka panjang bisa menyebabkan kencing batu. *haa..kucing juga bisa kencing batu, lho!*. Jadi sama dokternya disaranin makanan kucing merek Sc****e D***. Maka, digantilah makanan si Toby. Tapi, ampun deh. Mahalnya gak ketulungan. Dulu sebelum BBM naik, untuk dua kilogram harganya Rp100.000,-, dan itu untuk sekitar sebulan. Jadi tiap bulan anggaran makan Toby ya seratus ribu itu. Si Sc****e D*** ini gak ada di supermarket, jadi harus sengaja beli ke pet shop. Udah gitu, gak selalu available, karena import langsung dari luar. Pet shop langganan saya sampai mendata semua pelanggan yang membeli makanan kucing merek ini, dengan tujuan supaya dia bisa nelepon kalo ada stok baru datang, atau kalau stok akan habis. Sekarang, setelah BBM naik... coba tebak berapa harga per 2kg-nya! Rp140.000,- sajah, teman! (eh..atau 130b ya..? lupa nih.. pokoknya mah tambah mahal lah!) Huhuhu... mahalnyaaa~ Stok beras kami sekeluarga di Bandung aja sebulan gak nyampe satu karung 25kg yang harganya sekitar Rp85.000,-. Si Toby makanannya lebih mahal. Yah, tapi apa mau dikata. Udah terlanjur jadi anak bungsu masak gak dikasih makan. Untungnya mama saya berpikir positif begini, "yah, siapa tahu sebagian rejeki kita ada di Toby". Amiin. Dan untungnya lagi.. sekarang makanannya bisa dibeli eceran setegah kilogram. Jadi gak berasa terlalu berat pas bayarnya.

Toby ternyata sanggup membuat saya sampe nangis terkangen-kangen sama dia... *hehehe.. jadi malu..*. Saya selalu pengen melihara kucing. I love cat. Tapi di Singapur ini gak muungkin lah ya. Pelampiasan masih disalurkan pada kucing-kucing liar diluar sana. Maunya nanti pas udah balik for good dan menetap di Indonesia. Tapi.. my hubby bukan cat lover, euy. Yah, mungkin kucingnya terpaksa nginep dirumah mama saya aja.

Dan sekarang... saya kangen Toby lagi deh... tapi gak nangis kok.. soalnya harus ngejemur cucian. *lah, apa hubungannya?!*

0 comments: